2 Tips Menghubungkan Smartphone Ke TV

2 Tips Menghubungkan Smartphone Ke TV
2 Tips Menghubungkan Smartphone Ke TV

Jika Anda mendambakan melihat konten layaknya game dan film yang ada di layar kecil smartphoneAnda pada layar televisi atau TV yang lebih besar, maka perihal itu dapat saja Anda lakukan.

Untuk jalankan itu Anda dapat gunakan Chromecast, lini pemutar sarana digital yang dikembangkan oleh Google. Dengan itu, membawa dampak pekerjaan menjadi sederhana dan nirkabel.

Selain itu, Anda juga dapat mencolokkan smartphone Anda ke TV, agar memadai ringan untuk melihat konten ponsel cerdas Anda di layar yang lebih besar.

2 Tips Menghubungkan Smartphone Ke TV
2 Tips Menghubungkan Smartphone Ke TV

Untuk dapat menghubungkan smartphone bersama TV tersebut ulasannya :

1. Menghubungkan smartphone ke TV gunakan kabel

Menyambungkan smartphone ke TV bersama kabel terlalu memungkinkan. Anda dapat gunakan adaptor untuk melakukannya. Sebagian besar ponsel modern memiliki port USB-C, dan Anda dapat bersama ringan membeli kabel sambung USB-C ke HDMI.

Cukup colokkan sisi USB-C ke ponsel Anda, dan sisi HDMI ke TV Anda, dan Anda dapat melakukannya. Ponsel yang lebih lama barangkali memiliki port microUSB kuno, namun jangan khawatir, Anda dapat membeli kabel sambung microUSB ke HDMI secara online juga.

Setelah Anda menyambungkan smartphone ke TV, bergantung pada perangkatnya, Anda barangkali wajib beri tambahan izin pada ponsel Anda, memadai menghimpit ‘ya’ atau ‘menerima.’ Sekarang Anda dapat menampilkan layar ponsel Anda di TV, membebaskan Anda melihat konten di layar yang lebih lebar.

2. Menghubungkan smartphone ke TV gunakan Chromecast

Chomecast adalah tidak benar satu perangkat streaming populer yang dapat menampilkan layar ponsel Anda di TV menjadi lebih ringan dan tanpa kabel atau nirkabel. Anda juga wajib mengunduh aplikasi Google Home di smartphone yang mendambakan Anda sambungkan ke TV.

Setelah Chromecast disiapkan dan dihubungkan ke TV dan telepon Anda, membuka aplikasi Google Home. Tidak menghimpit ikon untuk perangkat Anda, namun tekan tombol di kanan bawah layar, sepertinya wajah kecil, bersama lingkaran di sekitarnya.

Dalam menu ini gulir ke bawah memilih ‘Tambahan’, dan opsi pertama adalah ‘Perangkat cermin’. Pilih itu. Anda barangkali diberi jelas bahwa perangkat Anda tidak dioptimalkan untuk pengalaman itu, namun kesalahan itu juga dapat keluar di smartphone premium canggih, menjadi abaikan saja, dan klik ‘Terima.’

Sekarang Anda dapat melihat tombol biru besar bertuliskan ‘Cast Screen/Audio’, selanjutnya tekan. Ponsel Anda akan melacak perangkat terdekat, yang selayaknya memadai cepat kecuali Anda sudah menyiapkan Chromecast. Cukup pilih, dan layar ponsel Anda akan merasa diputar di TV.

Ingatlah bahwa gunakan Chromecast untuk menghubungkan smartphone Anda ke TV dapat memakan memadai banyak baterai, menjadi pastikan ponsel Anda terisi penuh atau mengakses ke sebuah plug kecuali Anda mendambakan menonton banyak konten.

Be the first to comment

Leave a Reply