Cara Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab

Cara Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab
Cara Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab

Rambut merupakan mahkota bagi kaum hawa. Rambut yang hitam, lebat, serta bersinar tentu didambakan tiap tiap perempuan. Namun, kadangkala ada saja masalah yang dialami hampir seluruh perempuan, lebih-lebih bagi para perempuan berhijab.

Bagi perempuan berhijab masalah rambut berminyak, berketombe dan kerontokan tentu lumrah terjadi. Rambut yang tertutup hijab memicu rambut kekurangan udara, dan itu yang menyebabkan kelebihan minyak dan keringat di rambut supaya rambut menjadi lepek. Rambut yang lembab terhitung menyebabkan ketombe supaya kulit kepala menjadi gatal.

Cara Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab
Cara Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab

Ketombe inilah yang lama-lama memicu kerontokan. Pada dasarnya kerontokan merupakan sistem alami rambut, namun misalnya terjadi terus menerus dapat memicu kebotakan. Banyak aspek yang memicu kerontokan seperti pemanfaatan sampo yang kurang tepat, sering dikuncir atau tidak mengeringkan lebih-lebih dahulu rambut yang tetap basah dikala manfaatkan hijab.

Sebagai perempuan yang punya banyak kegiatan, kadangkala rambut dapat berkeringat dan lembab. Maka dari itu untuk memelihara rambut supaya senantiasa indah meski manfaatkan hijab, diperlukan perawatan ekstra. Penasaran perawatan apa saja? Berikut lebih dari satu cara gampang memelihara rambut untuk perempuan berhijab.

1. Menyisir Rambut Minimal 3 – 4 Kali Sehari

Menyisir sebaiknya manfaatkan sisir plastik yang bergigi jarang untuk mengurangi kerontokan. Hindari menyisir dari garis belahan rambut dikarenakan awal kerontokan mampu bermula dari garis belahan rambut.

Rambut yang benar-benar panjang dapat memicu rambut dapat lebih cepat panas dan sirkulasi udara berkurang. Hindari style rambut berponi dikarenakan anda harus membereskan poni yang nampak dikala berhijab. Jangan mengikat rambut benar-benar kencang dikarenakan mampu memicu rambut menjadi patah dan rontok.

2. Pilihlah Hijab Berbahan Katun atau Kaos

Hijab bersama dengan bahan katun atau kaos membawa pori-pori yang mampu melancarkan sirkulasi udara. Kenakan style hijab yang praktis. Buat anda yang punya aktivitas tinggi sebaiknya tidak manfaatkan style hijab tumpuk dikarenakan dapat memicu rambut berkeringat dan memicu ketombe.

3. Keramas Secara Teratur

Sebaiknya mencuci rambut secara tertib sedikitnya dua sampai tiga kali dalam seminggu. Pilihlah sampo yang alami dan cocok bersama dengan style rambutmu. Gunakan terhitung conditioner sesudah keramas supaya rambut menjadi lembut dan kuat. Gunakan terhitung masker rambut seminggu sekali supaya memelihara kapabilitas dan kesehatan akar rambut.

Merawat kulit dan rambut bersama dengan product yang tepat terhitung harus dilakukan. Nah, lebih dari satu style sampo ini mampu membantu menangani problem terhadap rambutmu.

  • Sariayu Hijab Shampoo

Sampo satu ini punya kadar urang aring, daun mangkukan, daun mint, jeruk purut, lidah buaya, dan cabai rawit. Kandungan yang terdapat di dalam sampo selanjutnya berfungsi untuk menghitamkan, menyuburkan rambut, menguatkan akar rambut, menangani masalah kerontokan, mengendalikan minyak berlebih, menyuburkan rambut, beri kesegaran kulit kepala, mencegah ketombe, dan rambut rontok.

  • Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Anti Dandruff

Memiliki kadar selenium yang membantu menangani masalah jamur malassezia yang mampu memicu kulit kepala kering dan mengelupas supaya menjadi masalah ketombe. Selenium membantu bersihkan serpihan kulit kepala ini dan mendorong pertumbuhan rambut.

  • Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hairfall

Kandungan kacang polong dan kedelai yang kaya dapat protein mampu membantu memperkuat rambut supaya rambut tidak gampang rontok.

Be the first to comment

Leave a Reply